Beranda Dewa - Dewi Dewa Wu Cai Shen Dikenal Dengan Dewa Rejeki Militer

Dewa Wu Cai Shen Dikenal Dengan Dewa Rejeki Militer

BERBAGI
dewa wu cai shen

Dewa Wu Cai Shen Dikenal Dengan Dewa Rejeki Militer – Chai Shen atau dewa rejeki Meskipun hanya sebutan atau sebuah gelar; dan ada banyak dewa Penghidupan (tidak hanya satu). Para dewa adalah karakter yang mendukung diri mereka hidup di zaman kuno dan sejarahnya dapat ditelusuri kembali sejarah. Mereka terkenal tokoh dan pengaruh dalam pemerintahan kekaisaran Cina kuno. Terus tuhan secara umum dapat dikategorikan menjadi dua, yaitu:

A. Dewa Rejeki Militer, disebut Wu Cai Shen (武 财神)

1. Kwan Kong (关 公)

Kwan Kongkwan kong (关 公) atau Guan Yun Chang (关 云长) adalah seorang jenderal perang yang hidup selama periode Tiga Kerajaan Samkok. Itu dari Kabupaten Hedong (sekarang Jiezhou) di Provinsi Shanxi.

Guan Gong adalah simbol kesetiaan dan pengabdian kepada negara. Selama periode ini, Guan Gong menjabat sebagai gubernur provinsi dari Jingzhou. Dalam waktu pemerintahaannya, wilayah Zhou Jing berkembang pesat dan orang hidup makmur dan tidak pernah gagal.

Dalam kebanyakan dihormati sebagai simbol kesetiaan dan kejujuran, Kwan Kong juga dipuja sebagai dewa pelindung perdagangan, Lord Protector sastra dan Tuhan Pelindung orang-orang dari bencana yang mengerikan dari perang.

God of War adalah julukan yang dikenal secara umum dan ditujukan kepada Kwan Kong, harus ditafsirkan sebagai dewa perang menghindari dan segala konsekuensinya adalah menyengsarakan rakyat, sesuai dengan karakter Kwan Kong Cher.

Untuk pedagang, Guan Gong percaya dalam melindungi bisnis, terutama dalam perjalanan bisnis, sehingga bebas dari pencuri dan kemalangan. Sebagai dewa yang seharusnya melindungi, yang digunakan pada patung altar dalam posisi siaga memegang senjata Guan Dao. Oleh karena itu Guan Gong dikenal sebagai salah satu dewa kekayaan atau Wu militer Cai Shen (武 财神).

2. Zhao Gong Ming (赵公明)

han tan kongDi antara dewa Terus dikenal oleh orang Cina, yang paling umum adalah dewa Han Tan Kong. Ini adalah salah satu dari Wu Lu Cai Shen yang selalu hadir setiap perayaan Tahun Baru Imlek.

Hal ini juga sering disebut “dewa kabar baik” karena dapat memberikan kebahagiaan kepada orang-orang. Zhao Ming Gong selalu membantu semua berbudi luhur dan melelahkan yang berjuang begitu bahagia.

Itulah mengapa disebut keuntungan dewa. kebesaran-Nya Day dirayakan setiap tanggal 15 bulan lunar 3. Sebagai dewa harta militer, Zhao Ming Gong sering digambarkan sebagai kepala wajah perang tanpa ampun penuh persenjataan lengkap satu tangan menggenggam ruyung sementara yang lain membawa sepotong emas, serta menduduki harimau.

Representasi ini didasarkan pada buku sejarah dewa Feng Shen Bang (封神榜). Dia adalah pemimpin dari Wu Lu Cai Shen (五路 財神) atau dewa kekayaan Five Corners. Dia dan empat pendamping lainnya sering Visualisasikan bersama sebagai gambar dari lukisan dan patung.

3. Wu Lu Cai Shen (五路 財神)

Wu Lu Cai Shen dikenali sebagai Tuhan Kekayaan Lima Penjuru. Zhao Ming Gong mempunyai empat sahabat dipanggil Cai Shen Shi Zi (財神 使者) Duta Besar atau Tuhan Kekayaan. Ia ada bersama-empat sahabat sering melihat bersama-sama sebagai lukisan dan ukiran.

wu lai cai shen♦ Cai Shen Dong Lu (Chinese: 东路 财神), dinamakan Xiao Sheng (蕭 升) adalah tuhan harta East; dipanggil Zhao Bao Tian Zun (招 宝 天尊) atau Dewa memanggil Mustika.
♦ Cai Shen Xi Lu (Chinese: 西路 财神), dinamakan Cao Bao (震 寳) tuhan Western harta itu; Na Tian Zhen dipanggil Zun (纳 珍 天尊) atau tuhan-tuhan lain yang berharga.
♦ Nan Lu Cai Shen (Cina: 南路 财神), dinamakan Chen Jiu Gong (陳九公) adalah tuhan Selatan harta itu; dipanggil Hao Chai Shi Zhe (招财 使者) atau Caller dewa kekayaan.
♦ Bei Lu Cai Shen (Cina: 北路 财神), dinamakan Yao Si Shao (姚 少 司) adalah harta Tuhan North; dipanggil Li Shi Xian Guan (利市 仙 官).

Selain Zhao Ming Gong, satu perlima tidak pernah disembah secara berasingan. Perayaan secara Wu Lu Cai Shen ini telah dipilih setiap 5 1 bulan lunar.

Kisah Tuhan Cai Shen (Zhao Ming Gong) yang menceraikan isterinya

Lagenda mengatakan bahawa tuhan Cai Shen (Zhao Ming Gong) yang diiringi oleh isterinya kepada patung mezbah peliwat itu. Tetapi kini terdapat satu lagi patung bahawa isterinya telah menceraikan dia kerana Cai Shen. Kisah bermula dari seorang pengemis yang datang ke rumah untuk melaksanakan penyediaan mezbah dan mengabaikan allah lain.

Cai Shen melihat pengemis itu tidak pernah pergi ke tempat kerja, mengharapkan hanya tangan kepada mereka yang telah memberikan rahmat kepadanya. Beliau berpendapat bahwa jika semua orang diberi makanan seperti ini, dunia akan dipenuhi dengan orang-orang yang tidak akan berfungsi pemalas. Walau bagaimanapun, ia dipercayai bahwa Cai Shen sebagai tuhan pasti mempunyai banyak kekayaan.

Istri Cai Shen bergerak hatinya. Dia mau membawa suaminya, untuk menjadi akan cukup baik untuk membantu pengemis itu. Tetapi Cai Shen tidak menjauhkan, tidak kekal acuh tak acuh, dan walaupun kelihatan. Oleh kerana ia tidak mempunyai kuasa untuk memberi rezeki, isteri Cai Shen mengeluarkan anting-anting emas, dan kemudian melemparkannya kepada pengemis itu. Peminta sedekah itu berfikir Cai Shen yang menyediakan beliau dan mengucapkan terima kasih kepadanya.

Cai Shen segera berpaling apabila mendengar ada objek jatuh, dan objek yang terkejut selepas melihat cincin yang digunakannya untuk melamar isterinya. Anting-anting dilemparkan kepada peminta sedekah pemalas. Selain itu, ia seolah-olah bahwa anting-anting ini dijual telah hilang, bukan sebagai modal.

Selepas penjualan anting-anting emas hasil, si pengemis ke kuil untuk meminta dan memohon kepada-Nya. Zhao pun mengusir istrinya dari altar, dan sejak itu tidak ada lagi orang malas yang memohon kepadanya menjadi kaya raya. Terdapat sebuah syair di Shandong dan Beijing yang kira-kira berbunyi :

“Uangku hanya ada beberapa sen, kamu minta, dia minta. Pagi malam memohon, membuatku menjadi sulit”

“Uangku hanya ada beberapa sen, kamu minta, semua meminta. Aku hanya memberi kepada yang rajin dan berbudi luhur”

4. Fu De Zheng Shen (福德正神)

ho tek ceng sinFu De Zheng Shen ((Hanzi: 福德正神; Hokkien: Hok Tek Cin Sin)) atau lebih dikenal sebagai Tu Di Gong atau Caishen Allah dari bumi yang paling dikenal oleh semua orang. Fu De Zheng Shen adalah Allah Bumi pada kemakmuran dan jasa; adalah salah satu dewa Tao sering dianggap sama dan nama resmi dari Allah Bumi, atau sering disebut Tu Di Gong (土地公).

Selama hidupnya ia adalah seorang pemimpin yang adil, menciptakan lumbung dan mengatur sistem irigasi. Oleh karena itu, banyak orang percaya untuk menjadi pelindung dari tempat usaha (wilayah) serta tanaman bagi pengusaha dan petani. Oleh karena itu Tu Di Gong juga dihormati sebagai dewa makanan.

Shen Fu De Zheng dewa digambarkan sebagai seorang tua yang tersenyum ramah, rambut panjang dan warna janggut putih, dan sering digambarkan duduk. Tidak banyak perbedaan antara pagoda Fu Zheng De Shen dengan Tu Di Gong.

Jika pagoda yang membedakan altar untuk dua altar Fu De Zheng Shen selalu di atas (sejajar dengan ketinggian altar ibadah), sementara Tu Di Gong altar bawah (hampir sejajar dengan tanah) dan biasanya ditempatkan di bawah altar dewa lainnya. Tu Di Gong itu sendiri sering terlihat (dalam bentuk patung atau lukisan) dengan nenek yang disebut “Tu Di Poo”.

B. Dewa Rezeki Sipil, yang disebut Wen Cai Shen (文财神)

Baca Juga : Dewa Wen Cai Shen Dikenal Dengan Dewa Rejeki Sipil

Jika ada kesalahan kata-kata dan gambar mohon maaf dan boleh di kritik dan di kolom komentar agar kami memperbaiki. Semoga Kehidupan Anda Lebih Baik, Terima kasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here