Beranda Dewa - Dewi Dewa Wen Cai Shen Dikenal Dengan Dewa Rejeki Sipil

Dewa Wen Cai Shen Dikenal Dengan Dewa Rejeki Sipil

BERBAGI
dewa wen cai shen

Dewa Wen Cai Shen Dikenal Dengan Dewa Rejeki Sipil – Chai Shen atau dewa rejeki Meskipun hanya sebutan atau sebuah gelar; dan ada banyak dewa Penghidupan (tidak hanya satu). Para dewa adalah karakter yang mendukung diri mereka hidup di zaman kuno dan sejarahnya dapat ditelusuri kembali sejarah. Mereka terkenal tokoh dan pengaruh dalam pemerintahan kekaisaran Cina kuno

B. Dewa Rezeki Sipil, yang disebut Wen Cai Shen (文财神)

1. Cai Bo Xing Jun (财帛 星君)

cai bo xing junDewa Rejeki Cai Bo Xin Jun, nama aslinya adalah Li Gui Zu (李 诡 祖). Lahir di Kabupaten Zichua, Provinsi Shandong, China dalam 17 bulan 9 bulan. Menteri Zu Li Gui pada masa pemerintahan Kaisar Xiaowen dari Wei Utara.

Ini memiliki layanan besar kepada masyarakat, seperti pengerukan sungai, kadar garam kontrol di dalam air, bahkan memberikan gajinya untuk membantu orang miskin. Dia adalah karakter yang mencintai orang pada umumnya, sehingga orang-orang membangun sebuah kuil untuknya setelah kematian.

kebaikan kebaikan tertentu yang diterima berbagai judul oleh pejabat setelah itu, salah satunya adalah gelar Kaisar Wu dari Dinasti Tang (619 AD) telah menganugerahkan gelar Bo Xing Cai Juni (Dewa kemakmuran) pada masa pemerintahan tahun 2. Cai Bo Xing Cai Shen Juni adalah yang paling sering ditemui dalam bentuk patung atau lukisan ilustrasi. Hal ini sering dianggap sebagai Zhao Ming Gong atau Bi Gan.

Dikatakan bahwa, pada kenyataannya, itu adalah utusan Kaisar, yang Taibai Hanny (太白金星); dikirim ke dunia untuk bantuan kemanusiaan. Tugasnya adalah untuk mengatur kekayaan dunia. Pestanya dirayakan setiap tanggal 22 tanggal 7 bulan lunar. Sebagai Bi Gan dan Li Fan, itu diklasifikasikan sebagai satu atau dewa Cai Shen sipil memastikan subsisten mereka Wen (文 财神).

2. Fan Li (范蠡)

dewa rejeki fan liDewa Rejeki  Fan Li adalah seorang ahli dalam politik dan menjabat sebagai menteri di Kerajaan Yue (越 国) selama negara berperang Zhan Guo (战国). Fan Li layanan besar untuk membantu raja Yue mengalahkan Wu kerajaan.

Setelah mengalahkan kerajaan Wu, Fan Li mengundurkan diri sebagai menteri dan menjadi seorang pedagang sukses, mengganti nama Tao Zhu Gong (陶朱公).

Fan Li dikagumi oleh para pedagang karena kapasitasnya yang beroperasi dari sebuah perusahaan besar. Fan Li juga murah hati dan cinta untuk orang-orang dengan miskin. Oleh karena itu, Fan Li dikenal sebagai salah satu dewa atau Terus sipil Wen Cai Shen (文 财神).

3. Bi Gan (比干)

dewa rejeki bi ganDewa Rejeki Bi Gan menteri selama Dinasti Shang (商朝) dan anggota keluarga kerajaan. Dia adalah putra dari Ding Wen (文 丁), turun Zi (子), dan keluarga kerajaan, paman dari raja terakhir dari Zhou Xin Dinasti Shang bernama (紂王).

Bi Gan setia disarankan Zhou Shang raja tidak menjadi kejam kepada orang-orang dan harapan bahwa Raja Zhou untuk mengurus rajin urusan kerajaan. Tapi pendapatnya tidak didengar, dan bahkan dibenci oleh raja.

Sampai akhirnya Daji (妲 己), selir favorit Raja Zhou, mengatakan ia ingin membuktikan kebenaran pepatah Cina kuno yang mengatakan bahwa “hati seorang pria yang baik memiliki tujuh lubang” (七巧 玲瓏 心, Qi xin Qiao Linglong). Bigan kemudian dilakukan dengan hati dihapus (比干 剖 心 bi xin gan POU). Bi Gan hidup beruntung bisa diselamatkan oleh Jiang Ziya (姜子牙).

Tidak senang dengan kebijakan kerajaan, Bi Gan akhirnya memilih untuk mengundurkan diri dan didistribusikan semua kekayaannya kepada orang-orang. Bi Gan kepercayaan oleh pedagang karena kejujuran dan keadilan.

Bi Gan Visualisasi mengenakan pejabat sipil di Cina kuno, dengan topi khas dan gaun bermotif dengan emas batangan dan Ruyi tongkat (bentuk tongkat huruf S dan batu giok) yang konon bisa mengubah batu dan logam menjadi emas. Bi Gan dikenal sebagai salah satu dari Lord Shen atau Terus sipil Wen Cai [(文 财神).

4. Budai (布袋 和尚)

dewa rejeki budaiBudai (Hanzi: 布袋 和尚; pinyin: Budai Heshang) rupangnya sangat terkenal dan mudah dikenali oleh seluruh umat buddha. Dia selalu dilihat ekspresi gaya tertawa, mengenakan bhikkhu jubah yang tidak bisa menutupi perut yang buncit, dan menahan atau mengenakan rosario.

Kadang-kadang, sering digambarkan dikelilingi oleh anak-anak, atau membawa koin atau tas (yang ini mengapa disebut “Budai” yang berarti “kantong/tas”). Ini adalah salah satu biksu Buddha di Cina dianggap sebagai reinkarnasi dari Bodhisattva Maitreya.

Jika ada kesalahan kata-kata dan gambar mohon maaf dan boleh di kritik dan di kolom komentar agar kami memperbaiki. Semoga Kehidupan Anda Lebih Baik, Terima kasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here