Beranda Dewa - Dewi Dewa Jiang Taigong ( 姜太公 )

Dewa Jiang Taigong ( 姜太公 )

BERBAGI
dewa jiang taigong

Dewa Jiang Taigong ( 姜太公 ) adalah salah satu pendiri Negara Qi. Dia tinggal di SM abad ke-11. Sebagai penasihat senior Raja Wen dan Raja Wu dari Zhou, ia memainkan peran penting dalam kekalahan negara dan Shang Yin. Dia adalah kepala komandan militer dan pendiri dinasti Zhou Barat.

Setelah Raja Wu mendirikan Dinasti Zhou, Qi Lu Shang menerima daerah, yang telah menjadi negara yang kuat selama periode musim semi dan musim gugur dan Periode Negara. Sebagai pendiri negara Qi, adalah anumerta Duke Tai Qi (Hanzi: 齊太公; pinyin: Tai chi gong).

Sebagai taktik, pemimpin militer dan politisi yang luar biasa, pengaruh Lu Shang dapat dirasakan di seluruh kehidupan China kuno. Hal ini secara luas dikenal dalam tulisan-tulisan bersejarah dan dihormati sebagai ahli tertinggi oleh berbagai sekolah filsafat, termasuk Konfusianisme, Taoisme, Legalisme dan militerisme

Lu Shang lahir di Donghai (sekarang kota Rizhao) dari Shandong di SM abad ke-11. Jiang dan nama terakhir adalah nama dari administrasi adalah Shang. Hal ini diklasifikasikan dalam klan Shi Lu. Nama kehormatan adalah “Ya” dan “Jiang Tai Gong” dan peringkat adalah “ada.” Raja Wu dari Zhou disebut “Shi Shangfu”. Lu Shang adalah keturunan generasi ke-54 yang legendaris Kaisar Yan Di Shen Nong.

Dewa Jiang Taigong ( 姜太公 ) Mempunyai Keahlian Khusus

Jiang Taigong Memancing Tanpa Kail

dewa jiang taigongShang Zhou raja adalah tirani tanpa terima kasih dari, dan Raja Wen dari Zhou ingin menggulingkan. Guru Lu Shang yang memanggilnya dengan nama Jiang Ziya mengirim dunia sekuler untuk bantuan Raja Wen.

Jiang Ziya percaya bahwa karena ia lebih dari 50 tahun, dan dia tidak mengakui Raja Wen, adalah mustahil baginya untuk mendapatkan kepercayaan dari Raja Wen. Oleh karena itu, ia pergi memancing di jalan-jalan yang diambil Wen Wang untuk kembali ke ibukota.

Pada umumnya setiap orang memancing menggunakan kail melengkung di salah satu ujung. Namun, Jiang Ziya menangkap banyak ikan tanpa kail dan umpan. Ketika Raja Wen melihat ini, ia tahu bahwa Jiang Ziya memiliki kemampuan khusus.

Setelah berbicara dengannya, Raja Wen yakin bahwa Jiang Ziya adalah seorang pria dan memutuskan untuk memberinya tugas-tugas penting. Jiang Ziya kemudian membantu Raja Wen dan putranya untuk menaklukkan raja Zhou dan mendirikan Dinasti Zhou.

Ketika Duke bernama Qi Negara (sekarang Shandong). Ia memerintah wilayah ini dengan memanfaatkan sumber daya alamnya. Dia meluncurkan peternakan dan kegiatan untuk menghasilkan garam.

Negara mana ia dengan cepat menjadi makmur dan memeperkuat dinasti kekuasaan Zhou di timur. Kemudian, ia membantu Raja Wu, Raja dan Raja Cheng Kang dalam promosi kemajuan sosial dan pembangunan.

dewa jiang taigong

Dewa Jiang Taigong Pandai strategi militer

Lu Shang adalah strategi besar dan konsultan. Mengajar adalah di militer, politik dan budaya menjadi dasar untuk generasi mendatang, dan diikuti oleh orang-orang Cina. Ia juga menulis kitab ilmu perang yang masih terkenal sampai sekarang, yang merupakan dasar dari Sun Tzu Perang ratusan ilmu tahun kemudian.

Ideologi Politik

Setelah Lu Shang Qi menetapkan status yayasan, itu membuat kerajaan bukan milik satu orang, tetapi oleh semua orang. Oleh karena itu, raja harus membuat keuntungan bagi orang-orang mereka, dan harus mengambil tanggung jawab untuk menciptakan mata pencaharian bagi mereka. Ini adalah cara untuk memenangkan dukungan rakyat dan menyatukan negara.

Mencintai Rakyatnya

orang lu Shang percaya bahwa cinta berarti memenangkan dukungan mereka di bawah dan melakukan yang baik. Menurut Lu Shang, pemimpin harus mendengarkan orang-orang, mengasihi orang-orang, menyatukan orang-orang dan praktek kebajikan dan kebenaran.

Dengan demikian, orang yang memenangkan hari, orang tidak perlu seseorang yang telah mencapai ini dengan kekerasan atau kekejaman. Sebaliknya, itu akan dipimpin oleh kebajikan, sedangkan penanaman kebaikan dan kesalahan Melarang.

Lu Shang percaya bahwa suatu negara dapat menjadi kuat jika rakyatnya sejahtera. Jika pejabat mengambil keuntungan dari kekayaan sementara orang-orang tetap miskin, pemerintah tidak akan berlangsung lama. Raja Wen membawa kemajuan dan kemakmuran di negara bagian Zhou dengan mengikuti panduan berikut.

Pikiran Rakyat

Lu Shang percaya pada humanisme. Untuk menstabilkan kerajaan, Lu Shang mengatakan: “Sebagai langit memiliki siklus tersendiri, kehidupan sehari-hari dan pekerjaan itu sendiri.” Shang Lu adalah sukses pemenang berbakat dalam sejarah China kuno.

Ini juga merupakan tokoh besar muncul dalam pertunjukan panggung sejarah Cina. Agama sebagai dewa, ia dipuja sebagai dewa seni bela diri dan kecerdasan dewa. Lu Shang masih dianggap sebagai dewa pelindung. Banyak yang masih percaya, “Jika Dewa Jiang Taigong ada di sana, ada tidak perlu takut.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here