Beranda Dewa - Dewi Dewa Er Lang Shen

Dewa Er Lang Shen

BERBAGI
dewa er lang shen

dewa er lang shenDewa Er Lang Shen (二郎神; Hokkien: Long Ji Sin) adalah anak dari Gubernur Provinsi Sichuan, yang hidup pada Dinasti Qin, yang bernama Li Bing. Pada waktu itu Min Sungai (Minjiang, cabang air Sungai Yang Zi Eye di wilayah Sichuan), sering mengakibatkan banjir di daerah Guankou (dekat Chengdu).

Sebagai gubernur yang peka terhadap penderitaan rakyat, Li Bing segera mengambil anaknya Li Er Lang untuk meninjau dan berpikir tentang mengatasi daerah bencana.

Penduduk Guankou putus asa menghadapinya bahwa rumah yang hancur dan sawah membanjiri selalu tampak pasrah dan mengandalkan dukun bencana menghindari. Dukun menggunakan kesempatan ini untuk memeras dan menakut-nakuti orang.

Dikatakan banjir disebabkan oleh Raja Naga ingin mencari istri. warga sehingga diminta untuk menyerahkan setiap tahun seorang gadis untuk menjadi pengantin raja naga di Sungai Min. Jadi setiap tahun diadakan upacara gadis di pendaratan sungai yang dipimpin oleh dukun dan diiringi oleh teriakan orang tua dari gadis itu.

Li Bing bertekad untuk mengakhiri semua ini dan mencoba untuk orang Resusitasi bahwa bencana dapat dihindari, asalkan mereka bersedia bekerja sama untuk meningkatkan aliran sungai. Bisnis ini, tentu saja, oposisi dari penipu yang melihat bahwa mereka akan kehilangan uang jika orang tidak lagi mempercayai mereka.

Untuk menangani mereka, Li Bing mengatakan putrinya siap menjadi pengantin raja naga untuk tahun ini. Dia meminta dukun untuk memimpin upacara. Sebelumnya Li Bing Er Lang memerintahkan untuk menangkap ular air besar, dimasukkan ke dalam tas dan tersembunyi di dasar sungai.

Pada saat upacara diadakan di bank Bailiff, Li Bing mengatakan kepada kepala dukun, yang ingin Raja Naga tampak bahwa orang-orang bisa melihat wajahnya. Kemarahan dan ancaman mengeluarkan dukun.

Namun, Li Bing yang berkomitmen untuk mengakhiri praktek-praktek kejam dan penipuan telah bersikeras bahwa menampilkan wizard bentuk Naga Raja. Pada saat itu Anda dapat bertindak, Li Bing Er Lang diperintahkan untuk melompat ke sungai dan memaksa Raja Naga ke pintu keluar.

Setelah perendaman singkat Er Lang muncul kembali menyeret perumahan air ular sampai penuh. Warga gempar. Li Bing mengatakan bahwa kejahatan Raja Naga telah meninggal, orang tidak perlu khawatir akan gangguan lagi dan tidak perlu mengorbankan anak setiap tahun.

Dewa Er Lang Shen Dipuja Sebagai Dewa Pengusir Roh Jahat

Li Bing kemudian mengundang orang untuk bekerja sama membangun bendungan untuk mengontrol Sungai Min. Upaya ini pada akhirnya berhasil dan orang-orang di daerah bebas banjir. Untuk mengenang jasa Li Bing dan Er Lang di tempat kemudian didirikan pagoda memorial.

Tetapi yang lain berpendapat bahwa sebenarnya Er Lang Shen Yu Zhao yang hidup pada Sui (581-618 SM) Dinasti. Kaisar Sui Yang Di (605-617 SM) menunjuk dia sebagai walikota Zhou Jia. Dia membunuh naga sengit di sungai dekat kota. Oleh warga kota kemudian ia menjadi Er Lang Shen. Pada saat itu berusia 26 tahun.

Setelah Kekaisaran Sui runtuh, belum tentu trace menghilang. Ada suatu masa ketika sungai meluap kembali Jia Zhou, kabut dan kabut di daerah, melihat seorang pemuda menunggangi kuda putih, disertai dengan beberapa penjaga, membawa anjing dan elang, melewati sungai.

Zhao Yu yang jatuh dari langit. Untuk menghormati karyanya di pagoda membangun populasi Guankou dan disebut Er Lang Guankou. Zheng-Zong oleh kaisar dari Dinasti Song, ia diberi gelar Miao Dao Qing Yuan Zhen Juni (Ceng Goa Biau Untuk Kun Cin) atau malaikat yang baik berkesusilaan font yang jelas.

Er Lang Shen banyak dipuja di provinsi Sichuan. Beberapa pagoda besar yang diciptakan khusus untuknya ada di Chengdu tahu Er Lang Miao, nama Guan Xian Guan Miao Kou di Baoning, ya dan beberapa tempat lain dengan nama Er Lang Miao.

Kecuali Sichuan, Propinsi Hunan juga memiliki beberapa klenteng Er Lang yang cukup kuno. Er Lang Shen memiliki wajah tampan bermata tiga, mengenakan jubah emas, membawa trisula, diikuti oleh anjing, kadang-kadang dengan elang.

Dia dianggap sebagai dewa pelindung kota-kota di tepi sungai dan sering mewakili Dewa Agung Tai Shang Lao Jun sebagai pengawal. Bagi orang yang Tao, Er Lang Shen dianggap memiliki kekuatan magis yang luar biasa untuk menghadapi roh-roh jahat atau setan.

Hari besarnya dirayakan setiap tanggal 28 setiap bulan 8 Imlek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here