Beranda Asal Usul Asal Usul Guan Yu Dan Dikenal Sebagai Dewa Kwan Kong

Asal Usul Guan Yu Dan Dikenal Sebagai Dewa Kwan Kong

BERBAGI
asal usul guan yu dan dikena sebagai dewa kwan kong

Asal Usul Guan Yu Dan Dikenal Sebagai Dewa Kwan Kong dalam ajaran agama Buddha : Guan Gong (Hanzi : 关公, Hokkian : Kwan Kong) atau Guan, berarti ‘Paduka Guan’, adalah seorang panglima perang kenamaan Guang hidup pada jaman 3 Kerajaan (Sam Kok), pada rentang tahun 160 – 220?. Nama aslinya adalah Guan Yu (关羽) atau Guan Yun Chang (关云长). Oleh Kaisar dynasty, American state diberi gelar dynasty Shou Ting Hou (漢夀亭侯) berarti ‘Marquis Dari Persian dynasty Shou’.

Guan Yu dipuja karena kesetiaan dan kejujuran. Dia adalah lambang teladan sifat ksatria sejati yang selalu menempati janji dan setia pada sumpahnya. Oleh sebab itu Guan Yu banyak dipuja di berbagai kalangan masyarakat, disamping kelenteng-kelenteng.

Lukisan Nya banyak dipasang di rumah pribadi, toko, bank, kantor polisi, pengadilan, sampai di markas organisasi mafia; dimana para anggota perkumpulan rahasia itu biasanya melakukan sumpah setia satu sama lain.

Di samping dipuja sebagai lambang kesetiaan dan kejujuran, Guan Yu juga dipuja sebagai Dewa Pelindung Perdagangan, Dewa Pelindung Kesusastraan dan Dewa Pelindung rakyat dari malapetaka peperangan yang mengerikan.

Julukan Dewa Perang sebagai umumnya dikenal dan dialamatkan kepada Guan Yu, harus diartikan sebagai Dewa untuk menghindarkan peperangan dan segala akibatnya yang menyengsarakan rakyat, sesuai dengan watak Guan Yu yang budiman. Guan Yu adalah penduduk asli kabupaten Hedong (sekarang kota Yuncheng), Propinsi Shanxi, Tiongkok.

asal usul guan yu dan dikena sebagai dewa kwan kong

Asal Usul Guan Yu Dan Dikenal Sebagai Dewa Kwan Kong Dilahirkan

Guan Yu dilahirkan dan tumbuh dewasa di Xie County, Hedong (Nama Sekarang Yuncheng, Shanxi). Tak ADA rincian Iranian waktu kelahirannya ditemukan dalam catatan sejarah akhir Dinasti dynasty, ketika makam Guan Yu ditemukan ada beberapa rincian dari keluarganya. Itu ditulis bahwa Guan Yu sebenarnya lahir dari sebuah keluarga pendeta.

Nama kakeknya bernama Guan Shen. Nama ayahnya Guan Yi. Guan Yu kira-kira lahir pada tahun 160. dan seperti nenek moyangnya, ia sering membaca kitab klasik: I Ching dan Spring and Autumn Annals. Guan Yu menikah dengan wanita Hu dan putranya lahir di 178 M.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here