Beranda News 8 Dewa Yang Memberikan Rejeki

8 Dewa Yang Memberikan Rejeki

BERBAGI
8 dewa yang memberikan rejeki

8 Dewa Yang Memberikan Rejeki yang dipercaya Orang Cina dan umat Buddha, termasuk di Indonesia (Cina) umumnya percaya rezeki tuhan mereka (Hanzi: 财神; pinyin: Cai Shen) untuk menyediakan barang dan kekayaan untuk kemanusiaan.

8 dewa yang memberikan rejekiKita bisa melihat setiap perayaan Tahun Baru Imlek; di mana ada banyak pernak-pernik simbol yang berhubungan dengan dewa makanan (ilustrasi terlihat di atas), sebagai Angpao dan Kimpo (emas perak imitasi 金 元寶, Jin Yuanbao). Jumlah candi yang berisi patung Dewa Rezeki juga menunjukkan bagaimana Allah yang besar dalam kehidupan penghidupan masyarakat Cina.

Secara umum, kita hanya tahu bahwa dewa makanan yang Zhao Gongming. Zhao Ming terkenal di antara orang-orang yang tinggal di negara-negara Asia seperti Singapura, Malaysia dan Indonesia, tetapi tidak populer di kalangan negara-negara Barat Gong.

8 Dewa Yang Memberikan Rejeki Etnis Tionghua

Chai Shen atau dewa rejeki Meskipun hanya sebutan atau program gelar; dan ada banyak dewa Penghidupan (tidak hanya satu). Para dewa adalah karakter yang mendukung diri mereka hidup di zaman kuno dan sejarahnya dapat ditelusuri kembali sejarah. Mereka terkenal tokoh dan pengaruh dalam pemerintahan kekaisaran Cina kuno. Terus tuhan secara umum dapat dikategorikan menjadi dua, yaitu:

A. Dewa Rejeki Militer, disebut Wu Cai Shen (武 财神)

  1. Kwan Kong (关 公)
  2. Zhao Gong Ming (赵公明)
  3. Wu Lu Cai Shen (五路 財神)
  4. Fu De Zheng Shen (福德正神)

Baca Juga : Dewa Wu Cai Shen Dikenal Dengan Dewa Rejeki Militer

B. Dewa Rezeki Sipil, yang disebut Wen Cai Shen (文财神)

  1. Cai Bo Xing Jun (财帛星君)
  2. Fan Li (范蠡)
  3. Bi Gan (比干)
  4. Budai (Hanzi : 布袋和尚; Pinyin : Bùdài héshàng)

Baca Juga : Dewa Jiang Taigong ( 姜太公 )

Semua kembali ke diri kita masing-masing bagaimana cara kita memperoleh rejeki dan memohon kepada kepercayaan kita kepada dewa rejeki. Namun jika seorang pemalas tidak akan mendapatkan berkat dan rejeki yang melimpah.

Tidak munafik bahwa setiap manusia tidak ingin dilahirkan dari keluarga miskin atau kekurangan, namun bagaimana karma kita dimasa lalu ?

Inilah hidup yang harus kita jalankan, semua karma kita harus dijalankan tanpa ada rasa takut dan mengeluh. Meminta kepada Tuhan / Thi Kong agar semua dikuatkan didalam menjalani karma yang sedang dijalani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here